Rapat Paripuna Istimewa Masa Sidang Ke II Rapat Ke – 8

DSCN8501[1]

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung Barat Masa Sidang ke II Rapat ke – 8 pada tanggal 16 Agustus 2016 yang bertempat di Grand Hotel Lembang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Yth. AA Umbara Sutisna, S.IP, didampingi oleh para wakil ketua yaitu wakil ketua DPRD I Yth. H. Sunarya Erawan, S.IP, Wakil Ketua DPRD III, Yth. Samsul Ma’arif S. Ag, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, dihadiri oleh para Anggota DPRD, Forkompimda, Para kepala SKPD, para Wartawan Media Cetak, Para Camat , Ormas / LSM / OKP, DAN PUSDIKTER, serta tamu undangan lainnya, dan Rapat Paripurna terbuka untuk umum.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung Barat dimulai dengan sambutan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, S,Ip yang berisi tentang ajakan renungan dan mengenang perjuangan para pahlawan. Ketua DPRD juga mengingatkan bahwa modal utama pemerintahan daerah adalah perekonomian dan jumlah penduduknya.

DSCN8502[1]

 

Setelah dibuka, selanjutnya mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Isi Pidato kenegaraan diantarnya yaitu penyampaian bahwa pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok harus dilakukan guna memperkuat konektivitas nasional, Regulasi dan birokrasi yang sudah diperbaiki secara massif sehingga penerapan teknologi informasi dan telekomunikasi. Lalu paradigma pembangunan nasional yang diubah dari konsumtif menjadi produktif, serta penanganan di bidang terorisme.

Selain itu, Presiden RI juga menyampaikan fokus pemerintah pada tahun beriikutnya, yaitu 3 terobosan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial dengan cara percepatan pembangunan infrastruktur, penyiapan kapasitas produktif dan sumber daya manusia, dan yang terakhir yaitu deregulasi dan dibirokratisasi.

Agenda terakhir ditutup dengan doa dan ajakan dari Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna S,Ip.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *